PKS Sosialisasikan Nur Jatmiko Balon Bupati Semarang



Ungaran, 15 April 2015
Menyambut Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) tahun 2015, Tim Optimalisasi Musyarokah Daerah (TOMDA) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Semarang telah melakukan komunikasi politik dengan calon dan beberapa partai. Partai yang siap berkoalisi antara lain: Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Golongan Karya (Golkar), Hati Nurani Rakyat (Hanura) dan Nasional Demokrat (Nasdem). Dalam komunikasi ini, koalisi bersepakat mengusung Nur Jatmiko sebagai bakal calon Bupati Semarang periode 2015-2020. 

"Rencana Nur Jatmiko ingin mengembangkan simpul-simpul ekomoni di Kabupaten Semarang menjadi daya tarik PKS; hal ini sesuai dengan visi PKS yang ingin menghidupkan ekonomi kerakyatan di Kabupaten Semarang. Selama ini tidak banyak calon yang muncul. Sampai dengan terakhir kita komunikasi hanya Nur Jatmiko yang menyambut visi dan misi PKS tersebut", ungkap Joko Widodo, Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kab. Semarang.

Joko Widodo mengungkapkan; Ada tiga hal yang melatarbelakangi kenapa PKS mengusung Nur Jatmiko. Pertama, visi misi Nur Jatmiko cukup menarik dan sesuai dngan PKS, yaitu menghidupkan ekonomi kerakyatan. Disampaikan bahwa Nur Jatmiko akan membuka peluang investasi yang mendukung ekonomi kerakyatan. Alasan kedua, Kesederhanaan Nur Jatmiko dalam kesehariannya, baik dalam perilaku maupun melihat permasalahan di Kabupaten Semarang. Alasan ketiga, dari calon yang muncul, hanya Nur Jatmiko yang bersedia memperjuangkan visi misi PKS Kabupaten Semarang, yaitu membangun masyarakat yang sejahtera dan religius.

"Tugas kami saat ini adalah mensosialisasikan hasil kesepakatan ini ke struktur PKS sampai dengan tingkat ranting dan kader. Ini merupakan  mekanisme internal PKS, setelah melakukan jajak pendapat kader dan konsultasi struktur PKS di atasnya, dalam hal ini DPW PKS Jateng, dalam pencalonan, PKS cukup melalui satu pintu, yaitu jika kader dan struktur bersepakat, PKS langsung sosialisasi", terang Joko.

Bakal Calon Wakil Bupati
Dalam koalisi yang telah terbentuk, antar partai sudah bersepakat untuk membentuk tim penjaringan bakal calon (balon) wakil bupati yang akan diusung. Setiap partai anggota koalisi berhak mengajukan kader terbaiknya untuk dicalonkan sebagai balon wakil bupati, mendampingi Nur Jatmiko.

Terkait hal ini, PKS Kabupaten Semarang juga mengajukan kader terbaiknya, Muhammad Jauhari Mahmud sebagai balon Wakil Bupati. "Jauhari Mahmud terpilih dalam jajak pendapat kader PKS yang telah diselenggarakan TOMDA beberapa waktu yang lalu. Jauhari berhasil menggeser dua calon lain dalam Jajak Pendapat internal ini, yaitu Nurhadi Susilo dan saya sendiri.", imbuh Joko Widodo.
humas

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates | ReDesign by PKS Kab.Semarang