Gelar Jajak Pendapat, PKS Ajukan Wakil Bupati Semarang



Tuntang, 14 April 2015
Jajak pendapat yang diikuti oleh kader PKS se-Kabupaten Semarang akhir Maret yang lalu, kini dipublikasikan hasilnya. Jajak Pendapat ini bermaksud menggali aspirasi kader PKS, terkait dengan pilkada di Kabupaten Semarang bulan Desember 2015 yang akan datang. 

Dari ratusan angket yang dibagikan kepada kader, Tim Optimalisasi Musyarokah Daerah (TOMDA) sebagai desk pilkada PKS Kabupaten Semarang, telah merekap hasil jajak pendapat tersebut. Isi angket antara lain: apakah PKS akan mengusung calon bupati sendiri, atau calon dari partai lain, siapakah figur calon yang akan diusung dan dalam kapasitas bupati atau wakil bupati.

Dari hasil jajak pendapat, mayoritas kader menginginkan calon bupati berasal dari internal kader PKS. Tercatat ada tiga nama yang dominan, yaitu Joko Widodo (Ketua PKS Kabupaten Semarang), Nurhadi Susilo (Wakil Ketua) dan M. Jauhari Mahmud (Ketua Fraksi). Namun demikian, muncul nama di luar kader PKS, yaitu Nur Jatmiko.

Pada pertengahan bulan April ini, TOMDA PKS Kab. Semarang menggelar Jajak pendapat tahap dua dalam rangka mengerucutkan calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan diusung PKS. Sembilan belas struktur PKS tingkat kecamatan bersama kader PKS Kab. Semarang dikumpulkan di gedung PIKK Lopait, Tuntang, Minggu (12/4) yang lalu. Dalam pertemuan itu, 19 Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKS se-Kab. Semarang sepakat mengusung Muhammad Jauhari Mahmud, S.HI menjadi bakal calon Wakil Bupati Semarang Periode 2015-2020.

M. Jauhari Mahmud saat ini menjabat sebagai Ketua Fraksi PKS yang duduk di Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kab. Semarang. Jauhari Mahmud merupakan anggota legislatif dari PKS yang memperoleh suara terbanyak dari fraksi PKS pada pemilihan legislatif yang lalu. Salah satu pengasuh Pondok Pesantren Sabilul Khoirot Tengaran ini dalam kesehariannya aktif dalam mengembangkan sekolah Islam dari tingkat taman kanak-kanak sampai dengan Madrasah Aliyah (MA).

Menangi Jajak pendapat Internal, Jauhari Mahmud mengajak seluruh struktur dan kader PKS Kab. Semarang, untuk bersama berjuang dan jaga semangat untuk menangkan Pilkada 2015. "Ketika kita diberi amanah untuk maju dalam Pilkada,  mari kita bersama-sama berjuang. Mari kita sosialisaskan apa yang telah menjadi kesepakatan bersama", ungkap Jauhari.

"Para kader dan pengurus PKS, ini merupakan tahap awal dari proses penentuan calon bupati dan wakil bupati Semarang. Kita masih harus musyawarah bersama anggota koalisi. Kami berharap agar kita tetap jaga semangat, apakah nanti saya maupun orang lain atas kesepakatan koalisi, yang akan terpilih maju menjadi calon wakil bupati.  Kita tetap harus semangat memperjuangkan kemenangan dalam Pilkada 2015 ini", imbuh Jauhari. 

humas

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates | ReDesign by PKS Kab.Semarang