Alt/Text Gambar

06 Januari 2015

06 Januari 2015

Para Penghafal Al Quran PKS ini Disiapkan Menjadi Dai

Bidang Kaderisasi Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Jawa Tengah menyelenggarakan “Mukhoyyam Qur’an” bagi kader penghafal Alquran selama tiga hari,  Jumat – Ahad (2-4/1) di Asrama Haji Donohudan, Boyolali.

Dalam sambutannya, Ketua Bidang Kaderisasi DPW PKS Jawa Tengah, Jasiman mengatakan tujuan dari diselenggarakannya Mukhoyyam Qur’an ini tidak hanya membentuk kader penghafal Alquran, namun juga da’i penghafal Alquran.

“Kegiatan ini bukan semata-mata hanya mencetak kader yang hafal Alquran saja, tetapi lebih dari itu kita ingin membentuk da’i penghafal Alquran. Kita ingin semangat Alquran ini ditularkan ke wilayah masing-masing kader,” ujarnya.

Humas PKS Solo dalam rilis yang diterima Timlo.net, Selasa (6/1) menyebutkan, kegiatan ini diikuti oleh delegasi dari 35 Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS se – Jawa Tengah. Masing-masing DPD mengirimkan 2 orang kader yang terdiri 1 putra dan 1 putri sebagai peserta. Tema besar yang dicanangkan dalam kegiatan ini adalah membumikan tahfidz tarbawi di lingkungan para kader.

Agenda dari kegiatan Mukhoyyam Qur’an Wilayah ini antara lain setoran hafalan 8 juz, Tilawah Qur’an, Sholat Tahajud (Qiyamul lail) 3 juz, penyampaian materi Qur’an.

“Semoga agenda Mukhoyyam Qur’an ini bisa berlanjut lagi nantinya, dan kita sebagai utusan berharap agenda ini juga dilaksanakan di DPD masing-masing, ” ungkap Imam, salah seorang peserta. (timlo)

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates | ReDesign by PKS Kab.Semarang