Alt/Text Gambar

06 Januari 2015

06 Januari 2015

Kemah Peduli PKS Kalsel, TNI Latih Peserta Jadi Penyintas Bencana

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kalimantan Selatan (Kalsel) kembali melaksanakan kegiatan Kemah Peduli yang diikuti dua ratus kader yang tersebar se-kalimantan selatan, di Teluk Tamiang, Desa Lontar, Kamis (1/1) hingga Sabtu (3/1). Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang bernuansa pegunungan, kemah PKS Kalsel kali ini bertempat di ujung Pulau Kalimantan, dengan berlatar nuansa pantai.

Ketua Bidang Kepanduan dan Olahraga Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Kalsel Khairuddin Al-Asy’ari dalam sambutannya di pembukaan Kemah Peduli PKS Kalsel mengatakan, kemah peduli tahun ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, selain nuansa pantai yang panas serta jarak tempuh yang cukup sulit, kegiatan ini juga langsung didukung oleh Kodim 1004 Kotabaru.

“Kita berlatih disiplin mencintai NKRI dengan wawasan kebangsaan, menjadi Penyintas dengan mendaki gunung dan bertahan hidup di hutan berpantai," ujar pria yang akrab disapa Heru ini.

Heru mengakui bahwa perjalanan menuju lokasi tidak segampang tahun-tahun sebelumnya. ”peserta dari Kabupaten Tabalong harus menempuh waktu 24 jam untuk sampai ke lokasi, sedangkan dari lokasi harus menempuh puluhan kilometer lagi dengan berjalan kaki," ungkapnya. Kemudian, lanjut Heru, peserta dilepas di hutan tanpa membawa bekal makanan apapun.

Kegiatan ini juga dibuka oleh Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) Wilayah Dakwah (Wilda) Kalimantan, Hadi Mulyadi. Dalam kesempatan ini Hadi berpesan bahwa kader-kader PKS harus tangguh dalam segala situasi.

“kita pastikan bahwa seluruh kader PKS, wajib untuk mengikuti kegiatan ini, tidak peduli mereka pejabat publik, anggota dewan, atau apapun posisi mereka," tegas Hadi yang juga merupakan anggota DPR RI ini.

Setelah kegiatan survival selesai, Pembantu Letnan Satu, Peltu Sugiarto dari Kodim 1004 Kotabaru menuturkan bahwa kader-kader PKS sangat disiplin dan sangat mudah diatur. “sepanjang riwayat saya berlatih bersama kelompok-kelompok non militer, hanya kader-kader PKS yang begitu mudah diatur, disiplin, religius, bersahabat, bahkan tidak merokok," ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua Fraksi PKS Kalsel Riswandi, Ketua DPW PKS Kalsel Ibnu Sina, dan seluruh Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Se-Kalimantan Selatan.
 
Sumber: Humas PKS Kalsel/Muslimina

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates | ReDesign by PKS Kab.Semarang