Kader Harus Bergaul Dengan Masyarakat

Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Provinsi Banten mengadakan dialog Kebangsaan, Rabu (03/12) di Hotel Le Dian, Serang, Banten.

Ketua Fraksi PKS, Jazuli Juwaini sebagai salah satu pemateri menyampaikan kepada para kader PKS Banten untuk selalu bertawakkal kepada Allah Swt. menurutnya , PKS akan bisa terus berjalan kalau senantiasa bertawakal kepada Allah Swt.

Selain itu, Jazuli mengimbau para kader PKS Banten agar lebih membaur dengan masyarakat.

“Berbaurlah dengan mereka maka kita akan terus besar bersama masyarakat,” kata legislator dari dapil Banten III yang meliputi Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan.

Menurut Jazuli, kader PKS juga harus rajin mengikuti kegiatan dilingkungannya masing-masing, seperti kerja bakti atau ronda malam.

“Kader tapi jarang bergaul dengan masyarakat. Nah, ini yang harus kita benahi,” ujar Jazuli.

Sementara, Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah dalam kesempatan itu memberikan penjelasan terkait keberadaan Koalisi Merah Putih (KMP) dalam catur perpolitikan di Indonesia. saat ini, kata Fahri, posisi KMP jangan dipahami sebagai penghalang pemerintah. Namun harus dipandang sebagai kekuatan parlemen sebagai penyeimbang Pemerintah.

Justru menurut Fahri, keberadaan KMP dapat membantu mewujudkan pemerintahan yang baik dan sehat. “Jangan sampai DPR hanya sebagai tukang stempel kebijakan pemerintah seperti yang terjadi masa orde baru. Itu sangat tidak sehat,” kata legislator asal NTB itu.

Dia mengayakan, Indonesia bisa belajar dari pemerintahan Amerika, jika dalam Pemilu salah satu kubu yang kalah maka akan total menjadi oposisi sebagai penyeimbang pemerintah. Seperti itu juga maksud dari keberadaan KMP di Indonesia.

“Dan saya berharap semangat KMP juga bisa menular ke setiap Wilayah,” pungkas Fahri.

Turut hadir Ketua DPW PKS Banten, Irfan Maulidi, perwakilan pengurus Wilayah Dakwah (Wilda) Banten dan Jawa Barat (Banjabar) Syafwan Badri sekaligus bertugas sebagai moderator dialog dan Sekretaris DPW PKS Banten Bonie Mufidjar.

Sumber: Humas PKS Banten / PKS Cibitung

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates | ReDesign by PKS Kab.Semarang