PKS Terkreatif, PDIP Paling Kompak

SUKOHARJO – Ratusan mobil 12 partai politik (parpol) di Kabupaten Sukoharjo mengikuti konvoi bersama kendaraan gelaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Sabtu (15/3/2014).

Konvoi bersama keliling wilayah Kota Makmur tersebut merupakan kampanye simpatik kepada masyarakat. Pengamatan solopos.com, rombongan 12 parpol tampil beda dengan menonjolkan karakter dan ikon masing-masing. KPU membolehkan parpol berkreasi untuk menarik perhatian warga.

Seperti yang ditunjukkan rombongan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Sebanyak 15 mobil rombongan PKS dikreasi mendasarkan karakteristik masing-masing daerah pemilihan. Salah satunya mobil berisi kader partai yang mengenakan busana tokoh pewayangan. Selain itu ada juga mobil berisi aneka hasil pertanian seperti sayur mayur dan buah buahan.

Rombongan PKS juga menjadi sangat “ramai” dengan adanya satu armada yang diisi sound system yang terus mengumandangkan musik dinamis yang sudah akrab di telingan masyarakat.

Rombongan PKS yang tampil unik berhasil mencuri perhatian masyarakat selama rute konvoi. Ketua Bidang Kebijakan Publik dan Humas DPD PKS Sukoharjo, Moch. Samrodin, saat dihubungi solopos.com mengatakan, pihaknya tampil all out dalam konvoi simpatik tersebut.

Kreativitas yang ditunjukkan PKS diharapkan bisa menarik simpati masyarakat. “Kami mengirimkan 15 armada sesuai jumlah maksimal yang ditetapkan KPU. Kami kreasi mobil-mobil ini dengan ikon khas masing-masing daerah pemilihan untuk menarik perhatian warga,” kata dia.

Pendekatan berbeda ditunjukkan rombongan Partai Demokasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sukoharjo. Dalam konvoi tersebut rombongan PDIP kompak menggunakan mobil Jeep. Sebanyak 15 mobil juga dibranding dengan warna dan motif sama yakni merah-hitam.

Pantauan solopos.com, Ketua DPC PDIP Sukoharjo, Wardoyo Wijaya, memimpin langsung rombongan partainya dalam konvoi berkeliling Kota Makmur. Bupati mengendarai mobil Jeep Land Cruiser berpelat nomor AD 8826 EB koleksinya yang juga dibranding motif warna merah-hitam.

Rombongan PDIP menjadi satu-satunya parpol yang menggunakan jenis kendaraan yang sama saat konvoi. Sebelum konvoi, pengurus 12 parpol peserta Pemilu di Sukoharjo melakukan penandatanganan dan deklarasi kesepakatan penyelenggaraan Pemilu damai.

Ketua KPU Sukoharjo, Kuswanto, dalam sambutannya mengatakan, konvoi bersama untuk mengenalkan 12 parpol kepada masyarakat. Selain itu untuk menggugah kesadaran masyarakat berpolitik. Konkretnya dengan aktif menyalurkan hak suara saat Pemilu nanti. (solopos)

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates | ReDesign by PKS Kab.Semarang