Alt/Text Gambar

22 November 2013

22 November 2013

Langkah Jitu Turunkan Berat Badan


 

SOLO — Makanan olahan dan cepat saji memang sulit dihindari dari gaya hidup masyarakat modern. Kebiasaan ini membuat Anda sulit mendapatkan berat badan ideal.
Mengurangi berat badan memang bukan perkara mudah, butuh proses bertahap. Namun, kebiasaan baik akan membantu menurunkan berat badan Anda dan juga menjaga tubuh Anda tetap sehat.

Berikut beberapa kebiasaan baik yang patut Anda coba untuk membantu usaha Anda menurunkan berat badan sebagaimana dilansir Magforwomen, Senin (18/11/2013).

Lakukan Diet Seimbang
Diet seimbang akan memberikan sebagian besar nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh Anda. Hal ini tidak hanya akan membantu Anda untuk mendapatkan berat badan ideal, namun juga menjaga kesehatan. Pastikan Anda menambah dosis untuk makanan yang kaya serat seperti buah dan sayur untuk membantu sistem pencernaan.

Hindari Olahraga Terlalu Berat
Jangan menyiksa diri Anda dengan berolahraga terlalu berat. Anda cukup mengikuti olahraga ringan secara teratur untuk menjaga kebugaran tubuh, namun tetap tak membuat tubuh Anda lelah.

Perbanyak Minum Air Putih
Sebagian orang sering kali melupakan minum air putih karena kesibukan pekerjaan. Air putih memberikan banyak nutrisi untuk tubuh kita dan membantu mengeluarkan racun yang ada dalam tubuh. Air putih merupakan cara terbaik ketika Anda mencoba untuk menurunkan berat badan karena dengan memperbanyak minum air putih akan membuat kita merasa kenyang sehingga mengurangi kemungkinan makan terlalu banyak.

Jauhi Gorengan & Junk Food
Makanan yang digoreng dan junk food memiliki kadungan lemak jenuh yang tinggi sehingga akan menyebabkan berat badan mudah bertambah. Kurangi makan gorengan dan junk food lalu bedakan hasinya. Anda akan kehilangan berat badan Anda lebih cepat.

Makan Teratur
Jangan terlalu lama memberikan jarak waktu untuk makan karena ini hanya akan membuat Anda mengalami lapar sepanjang waktu. Akibatnya, Anda akan cenderung makan secara berlebih pada saat makan berikutnya

Tidur Cukup & Tepat Waktu
Tidur juga berperan penting untuk menjaga berat badan Anda. Jadi pastikan Anda tidur diwaktu yang tepat dan dalam jumlah yang cukup.
solopos.com

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates | ReDesign by PKS Kab.Semarang