Banyak Inovasi Mahasiswa Belum Terpasarkan

 
image
TURBIN ANGIN: Hasil kreasi inovasi mahasiswa Universitas Pancasila Sakti Tegal. (suaramerdeka.com/Marlin)
SEMARANG - Perhelatan "Pameran Produk Inovasi 2013" (PPI) di PRPP Semarang, Sabtu-Minggu (16-18/11) memamerkan beragam hasil inovasi anak bangsa terutama Jawa Tengah. Perhelatan yang digelar oleh Pemprov Jateng tersebut, diikuti oleh banyak industri lokal maupun rumahtangga tersebut bertujuan untuk menampilkan kreasi inovasi dari industri tersebut.

Namun sayangnya, banyak dari inovasi tersebut yang belum diperkenalkan ke masyarakat. Kebanyakan dari inovasi yang dipamerkan saat ini merupakan inovasi terbaru, maupun prototype yang belum pernah dipamerkan dan dipasarkan sebelumnya.

Hal tersebut pun terjadi pada inovasi buatan mahasiswa Universitas Pancasila Sakti Tegal. Hasil inovasi mereka berupa mesin Turbin Angin (prototype) baru pertama kali dipamerkan dalam ajang PPI 2013. Mesin Turbin Angin tersebut belum pernah dibuat dalam bentuk skala besar dan dipasarkan.

"Ini (turbin angin) masih prototype. Tapi sudah bisa menghasilkan listrik dan untk menge-charge handphone dan menyalakan lampu," ujar Ihwan Fajar, mahasiswa Universitas Pancasila Sakti Tegal.

Mahasiswa-mahasiswa dari Universitas Pancasila Sakti Tegal berharap dengan adanya PPI 2013 ini, hasil kreasi inovasi mereka mendapatkan apresiasi dan perhatian dari pemerintah dan masyarakat. Sehingga, ke depannya tidak hanya menghasilkan sebuah prototype tapi langsung sebuah turbin angin yang bisa diaplikasikan dan digunakan oleh masyarakat banyak.
suaramerdeka.com

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates | ReDesign by PKS Kab.Semarang