Antara PKS, No Urut Peserta Pemilu dan Kaitanya Dengan Surat-Surat Dalam Al-Qur’an (3-habis)

13840240771035981667 
Tahun 2014, PKS Dengan No Urut 3 (QS. Ali-Imran)

Menarik bukan? Ya, Saya tersenyum ketika menuliskan ini, Ali Imran tidak ada kaitannya dengan Harta Rampasan Perang sama sekali, tetapi Saya melihat ini adalah “Wajah Kemenangan” PKS, 

Yuk Kita Lihat…

Tahukah Anda? Fitnah-fitnah akibat “Harta Rampasan Perang” dari Kemenangan dalam Perang Politik itu akan mengokohkan Karakter Kader Dakwah itu sendiri.

Surat Ali imran merupakan surat yang terdiri dari 200 ayat. Surat Ali Imran merupakan surat madaniyah karena diturunkan di kota madinah. Dinamakan surat Ali Imran karena menceritakan kisah keluarga Imran yang di dalam kisah tersebut disebutkan kelahiran nabi isa a.s, karena persamaan kejadiannya dengan nabi adam a.s., kenabian dan beberapa mukjizatnya dan serta disebut pula kelahiran maryam putri Imran, ibu dari nabi isa a.s. surat Ali Imran dan surat Al Baqarah dinamakan az zahrawaani atau disebut dengan dua yang cemerlang, karena karena kedua surat ini menyingkapkan hal-hal yang disembunyikan oleh para ahli kitab, seperti kejadian dan kelaahiran nabi isa a.s., kedatangan nabi muhammad saw dan sebagainya.

Apa Maknya bagi PKS? Ya, Sebuah gambaran bahwa Ali Imran adalah Keluarga Pilihan Allah, Keluarga yang dishalihkan, dari Rahim Istri Imran lahirlah Siti Maryam yang kemudian melahirkan Isa Al Masih As. Setidaknya memang muncul sebuah pertanyaan karena memang belum terjadi, Apakah PKS akan menjadi “Partai Terpilih”, Karena Ali Imran yang Shalih mendidik Maryam dengan Kashalihanya, 

Maka PKS pun memiliki potensi lahirnya Pemimpin-Pemimpin bangsa yang tangguh, baik yang sudah terlihat maupun belum terlihat (Pen-Ekspose), Tereskpose misalnya ada DR.HM. Hidayat Nurwahid (Mantan Ketua MPR RI), DR.HM Ahmad Heryawan (Gubernur Jabar), Prof.Dr.Ir. Nurmahmudi Ismail (Walikota Depok), Ustadz HM. Anis Matta, Lc (Presiden PKS), DR.HM. Irwan Prayitno (Gubernur Sumbar), Ir. Gatot Pujo Nugroho, M.Si (Gubernur Sumut) dll, Belum lagi ratusan Doktor di berbagai Negara yang belum kembali yang siap kembali kapanpun dakwah ini membutuhkan mereka. Mereka Ahli dibidangnya dan tentunya Hafal Al-Qur’an, Inilah Gambaran “Keluarga Imran” itu, Keluarga yang terjaga keshalihannya. Memang masih perlu bukti hingga 2019 atau setidaknya analisa ini harus dibuktikan pada Pemilu 2014 mendatang.

Perlu Anda ketahui bahwa dalam surat Ali Imran “Keluarga Imran” disebutkan tentang kondisi umat Islam saat itu serta berbagai kesulitan yang dihadapi Rasulullah dan kaum Muslimin, Fitnah keji, tusukan dari belakang, kaum munafik, termasuk gangguan orang-orang diluar Islam dan gangguan para Islamfhobia saat itu, Mereka membuat keonaran. Islam pada masa itu tengah berkembang dan ini sangat tidak diinginkan oleh kaum Musyrikin yang kemudian disusul dengan kaum Anti Islam lainnya. Menyusul fenomena ini, dua kekuatan besar saat itu yaitu imperium Romawi dan Persia juga saling berusaha menunjukkan kekuatan masing-masing.

Pertanyaan Saya. Tidakkah Anda melihat kondisi yang sama saat ini dihadapi PKS dan Ummat Islam saat ini?

Oleh sebab itu, dalam surat Ali Imran, Allah Swt menyeru umat Islam untuk bersatu. Mereka dituntut untuk mempersiapkan diri bersatu dan dengan sekuat tenaga menghadapi musuh yang berupaya memadamkan cahaya Allah. Selain itu, umat Islam juga dituntut untuk bersabar dan tabah menghadapi segala kesulitan dalam perjuangan mereka.

Sebagian dari surat Ali Imran ini berhubungan dengan kaum musyrikin dan Kaum yang ingkar kepada Allah yang menekankan bahwa mereka dalam waktu dekat akan kalah. Mereka tidak akan mampu melawan kehendak Allah Swt. Kemudian disebutkan pula kaum Musyrikin, Muanfik dan Kaum Inkar Allah dan Rasulullah SAW beranggapan bahwa dengan kenikmatan duniawi seperti harta dan keturunan dapat memutuskan ketergantungan mereka terhadap Allah Swt. Padahal kecintaan terhadap kenikmatan duniawi ini adalah hawa nafsu yang dihembuskan oleh setan dalam hati setiap manusia. Kenikmatan tersebut adalah sarana temporal kehidupan dunia dan harus menjadi gerbang penyelesaian yang baik menuju Allah Swt.

Kemudian dalam surat Ali Imran disebutkan pula bahwa rasa takut kepada Allah Swt adalah hal yang sangat penting dan menjauhkan diri dari kenikmatan-kenikmatan yang menyesatkan hingga dapat menggapai kebahagiaan di dunia dan akhirat.

Surah Ali ‘Imran menggambarkan poros tengah yang di atasnya Islam, peradaban, kebudayaan, dan kemanusiaan berdiri;ah : Masyarakat mukmin yang percaya kepada Allah

Nilai suatu masyarakat dapat dinilai dari tujuan dan orientasinya. Keinginan dan tujuan utama komunitas muslim generasi awal adalah pengetahuan tauhid. Komunitas Islam awal di Madinah tidak saja merasakan pengetahuan tauhid, namun juga menghidupkannya; dan banyak dari mereka diubah olehnya. Merekalah orang-orang yang bertauhid (muwahhidin) dalam arti yang sesungguhnya. Mereka percaya bahwa sumber seluruh alam ini adalah Yang Maha Esa dan bahwa seluruh alam ini dipelihara dan kembali kepada Yang Esa. Mereka mengenal sifat-sifat Allah sebagaimana termanifestasi dalam realitas wujud.

Allah mencipta makhluk-Nya dengan cinta kasih dan agar diketahui. Pengetahuan Allah dimulai dengan memahami hubungan antara sebab dan akibat melalui akal. Pengetahuan ini disebut kesatuan perbuatan. Menyusul kemudian kesatuan sifat. 

Di sini manusia menyadari sifat-sifat dalam seluruh keragaman, namun mengetahui bahwa mereka berasal dari satu sumber. Terakhir, muncullah pengetahuan kesatuan hakikat yang dapat diperoleh hanya melalui hati yang suci yang ditransformasikan oleh perbuatan yang nyata bermanfaat untuk Bangsa, disertai kesadaran dan zikir yang terus-menerus kepada Allah, ta’at yang terus menuerus kepada Allah dan Rasul-NYA. Saya Pikir Inilah Pesan QS. Ali Imran untuk PKS yang mendapatkan No Urut 3 dalam Pemilu 2014 mendatang.

Keluarga IMRAN adalah Keluarga Terpilih, Istri Imran melahirkan Siti Maryam yang kemudian dititipkan Ke Nabi Zakaria, dan Siti Maryam melahirkan Nabi Isa AS. (Keluarga yang dilimpahi Kesahilahan semuanya), Saya Pikir Keluarga Besar PKS adalah Indonesia, inilah yang harus diwujudkan, Kesalihan Nasional, Bangsa yang Shalih, Hidup dalam keta’atan kepada Allah Swt dan Rasulullah SAW.
Lihat Video, Resapi Pesan Lagu Didalamnya…

http://www.youtube.com/watch?v=lVOzWL68xlc&feature=player_embedded


ADI SUPRIADI / Ahmad Muhammad Haddad Assyarkhan
Twitter : @assyarkhan
Sumber :
www.kompasiana.com

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates | ReDesign by PKS Kab.Semarang