Tingkatkan Ruhiyah, Kader PKS Adakan MABIT

Cabang Dakwah (CD) 2 & 3 Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Semarang mengadakan kegiatan Malam Bina Iman dan Takwa (MABIT) yang bertempat di Masjid Baitul Pojoksari Ambarawa. MABIT ini diikuti oleh kader ikhwan dari 7 kecamatan di Kab. Semarang, yaitu Kecamatan Pringapus, Bawen, Tuntang, Ambarawa, Sumowono, Bandungan dan Jambu.
Kegiatan MABIT ini dilakukan dalam rangka menggugah semangat ibadah para kader PKS, dibarengkan dengan moment tahun baru Islam, Muharram 1434 Hijriyah. Diharapkan melalui kegiatan ini peserta dapat terbiasa untuk melakukan tilawah Al Qur’an, shalat tahajjud dan gemar menghafal Al Qur’an. MABIT Menjadi program rutin PKS sebagai partai dakwah.
Dalam rangkaian MABIT tersebut, peserta diajak membedah kiat-kiat menghafal Al Qur’an dari buku Balita-pun Hafal Al Qur’an karangan Salafudin Abu Yazid dari Karanganyar. Dari bedah buku tersebut diharapkan peserta termotivasi untuk menghafal Al Qur’an, karena dalam buku tersebut disampaikan succes story mulai dari balita, orang sakit, sopir dan orang tua yang berhasil menghafal Al Qur’an.
Selepas bedah buku, peserta disuguhi film The Message, yang menceritakan sejarah kehidupan Nabi Muhammad shallallaahu ‘alaihi wa sallam. Dalam film tersebut banyak sekali hikmah yang didapat, karena peserta dapat lebih memiliki gambaran peri kehidupan Rasulullah bersama para sahabat. Peserta tambah pemahaman mengenai sejarah perkembangan Islam dari awal sampai Rasul wafat. humas

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates | ReDesign by PKS Kab.Semarang