Ritual Malam 1 Suro Kader PKS



Malam 1 Muharram, PKS Su-Ka adakan Pengajian

Susukan, Rabu 14 Nopember 2012
Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kecamatan Susukan dan Kaliwungu mengadakan kegiatan pengajian Malam Bina Iman dan Taqwa (MABIT) bertepatan dengan malam tahun baru Islam 1 Muharram 1434 H. Pengajian ini diikuti oleh lima puluhan kader dan simpatisan PKS dari 2 kecamatan yang bertempat di masjid setempat.

Pengajian MABIT ini dilakukan dalam rangkan muhasabah di akhir tahun, dalam artian mengevaluasi hal-hal apa saja yang telah dilakukan masing-masing pribadi muslim. Setelah muhasabah, diharapkan kita dapat membuat rancangan kegiatan, target-target yang akan dicapai di tahun depan.

Rangkaian MABIT diawali dengan pelaksanaan sholat isya’ berjama’ah, yang dilanjutkan dengan tasmi’ Al Qur’an, dimana peserta MABIT menyimak bacaan Al Qur’an dari para hafidz / penghafal Al Qur’an. Kemudian acara dilanjutkan dengan Kajian Islam dengan tema Taubat. Kajian ini disampaikan oleh Ustadz Muhammad As’ad Mahmud, Lc dari Pondok Pesantren Sabilul Khoirot Tengaran Kabupaten Semarang.

Dalam kajian tentang Taubat ini, Ustadz A’ad menyampaikan tentang perintah Allah untuk bertaubat sebagaimana dalam Al Qur’an Surat At tahrim ayat 8 “Hai orang-orang yang beriman, bertaubatlah kepada Allah dengan taubatan nasuhaa (taubat yang semurni-murninya)”. Disampaikan pula bahwa bagi yang telah berbuat dosa, dianjurkan untuk bertaubat segera, dan Allah subhanahu wa ta’ala itu Maha menerima taubat orang-orang berdo’a agar dosanya diampuni.

Disampaikan pula tentang hadits Nabi Shallallaahu ‘alaihi wa sallam “Barang siapa yang melanggengkan istighfar, maka Allah akan menjadikan untuknya di setia kerumitan ada solusinya, disetiap kesulitan ada jalan keluarnya, dan Allah memberinya rizki dari jalan yang tidak disangka-sangka”, hadits riwayat Ibnu Majah dan Abu Daud.

Selepas Kajian Islam, peserta diberi waktu untuk istirahat tidur sampai pukul 03.00 WIB. Kemudian acara dilanjutkan dengan Sholat Tahajjud dan Muhasabah. Masuk waktu subuh, peserta sholat berjamaah dan dzikir bersama. humas

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates | ReDesign by PKS Kab.Semarang