RESES UST ZUBER SAFAWI, ANGGOTA DPR RI KOMISI IX


Ungaran, Minggu 11 Nopember 2012

Bersama ratusan warga dari 19 kecamatan di Kabupaten Semarang, Zuber Safawi, S.HI anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) komisi IX mengadakan kegiatan reses. Reses ini bertempat di Aula Rumah Makan Indah Sari Ungaran dan dihadiri oleh pengurus Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Semarang, Joko Widodo. Hadir pula para anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Semarang, antara lain: Agus Warsito dan Nur Fathan.

Komisi IX DPR RI membidangi masalah Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Kependudukan dan Kesehatan. Komisi ini bersinergi dengan Departemen Kesehatan, Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Badan Pengawas Obat dan Makanan, BNP2TKI, PT Askes ( Persero) dan PT. Jamsostek ( Persero).

Dalam reses yang melibatkan perwakilan warga Kab. Semarang ini, Zuber Safawi menyampaikan beberapa kinerja anggota legislatif (aleg) PKS dalam partisipasinya menyusun Undang-undang mengenai kepalangmerahan Indonesia, yang isinya agar organisasi Palang Merah Indonesia (PMI) lebih memperbaiki kinerja dan memberikan kesempatan kepada lembaga kemanusiaan lain untuk bersama-sama bekerja membantu kemanusiaan, seperti Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI).

Tentang Undang-undang Pangan, PKS berjuang agar syarat makanan layak adalah halal, sampai akhirnya muncullah kata-kata “syarat halal bagi yang dipersyaratkan”. Undang-undang jaminan produk halal, PKS berada di garda depan. Zuber Safawi menegaskan bahwa PKS berbeda dengan yang lain, PKS memiliki ideologi yang jelas. PKS berbeda dengan partai lainnya, karena mengedepankan syari’at Islam dalam mengusung undang-undang.

Terkait dengan Undang-undang Keperawatan, Zuber Safawi juga mengajak agar kalangan perawat lebih aktif di organisasi Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), untuk memperjuangkan kepentingan para perawat di seluruh Indonesia. Hal ini disampaikan mengingat ke depan organisasi PPNI yang diharapkan membawa aspirasi para perawat di Indonesia. humas


0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates | ReDesign by PKS Kab.Semarang