PKS Kerja Bakti Mbangun Musholla

    PKS Kabupaten Semarang mengadakan kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Musholla Sakinah di Dusun Duren Desa Barukan Kecamatan Tengaran Kabupaten Semarang. Desa Blauran Kecamatan Tengaran, termasuk wilayah Cabang Dakwah (CD) 5 PKS Kab. Semarang. Daerah ini termasuk perbatasan dengan Kota Salatiga.
    Dalam prosesi peletakan batu pertama, Ketua CD 5 PKS Kab. Semarang, yang mewakili Kecamatan Tengaran, Getasan, Suruh, Pabelan, Susukan dan Kaliwungu, Sunarto, S.Ag menyampaikan, “Semoga kerja bakti dan peletakan batu pertama pembangunan musholla Sakinah ini menjadi bukti semangatnya warga untuk menegakkan pengamalan ajaran Islam di lingkungan Dusun Duren Desa Barukan. Sehingga ummat Islam di sini bisa lebih baik, lebih sholih dan Sakinah sebagaimana nama mushola tersebut”.
    Setelah setahun lamanya warga masyarakat Dusun Duren Desa Barukan Kec.Tengaran Kab. Semarang patungan untuk membangun masjid di sekitar dusun mereka. Kebutuhan akan musholla sudah sangat urgen bagi warga setempat. Tanah wakaf untuk lokasi mushoola sudah tersedia, cukup strategis di pinggir jalan besar desa tersebut. Akan tetapi untuk dapat mengumpulkan dana sampai puluhan juta, dirasa membutuhkan waktu yang cukup lama, mengingat 700 warga setempat tergolong warga menengah ke bawah.
    Menurut panitia pembangunan musholla, Agus Widodo, pihaknya telah berupaya mengumpulkan dana pembangunan musholla, namun masih belum mencukupi untuk memulai pembangunan. Setelah berkomunikasi dengan pengurus Dewan Pengurus Ranting (DPRa) PKS setempat, Mukti Kholish, disampaikanlah aspirasi warga tersebut kepada Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKS Kec. Tengaran, Muhammd Jauhari Mahmud. Kebetulan, saat itu ada seorang donatur yang siap menjadi donatur pembangunan musholla.
    Saat itu pula dipertemukanlah pihak donatur dengan panitia pembangunan oleh pengurus PKS Kec. Tengaran beserta KCD 5, Sunarto, S.Ag; dan disepakati untuk dilakukan peletakan batu pertama pembangunan musholla pada hari Minggu, 4 Nopember 2012. Serentak warga sekitar bekerja bakti membersihkan lahan yang awalnya kebun tersebut, beserta penggalian lahan secukupnya.
    Pesan Ketua PKS Tengaran saat peletakan batu pertama, Jauhari Mahmud, “Kerja sama dalam pembangunan musholla ini penting, namun lebih penting lagi memakmurkan musholla nantinya ketika sudah jadi, juga harus lebih bersemangat. Jangan sampai musholla dibangun hanya untuk bermegah-megahan tapi kosong dari kegiatan sholat berjamaah dan pengajian”. Beberapa kepala dusun, ulama dan tokoh setempat turut serta dalam prosesi peletakan batu pertama tersebut, termasuk kepala desa Barukan. Diperkirakan dalam waktu 3 bulan pembangunan musholla akan rampung, imbuh Jauhari. Sebagaimana namanya, warga berharap nantinya musholla yang akan dibangun dapat mendatangkan kenyamanan bagi warga dalam menjalankan ibadah. (humas)

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates | ReDesign by PKS Kab.Semarang