Presiden PKS : Cagub Dan Cawagub Jabar Dari PKS Akan Diumumkan Usai I'dhul Adha


Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq mengatakan partainya sudah mengantongi nama aktor senior Deddy Mizwar sebagai calon wakil gubernur (cawagub) untuk mendampingi calon gubernur (cagub) petahana Ahmad Heryawan yang juga kader PKS pada Pilkada Jabar 2013 mendatang.


Keduanya, lanjut Lutfi, tinggal menunggu finalisasi saja untuk ditetapkan secara sah sebagai pasangan cagub dan cawagub Pilkada Jawa Barat 2013 nanti. "Itu masih dalam proses menuju finalisasi. Kalau pembicaraan sudah panjang dengan banyak pihak, tinggal finalisasi dan teken kontrak," kata Luthfi saat ditemui di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (23/10).

Selain nama Deddy Mizwar, PKS juga mengantongi beberapa nama dari kalangan partai politik. Namun, PKS belum memutuskan. Menurut Luthfi, pasangan cagub dan cawagub Jabar dari PKS ini akan diumumkan usai lebaran Iduladha.

"Nama dan tokohnya dan finalisasinya bulan depan. Dan sudah ada beberapa nama yang mulai masuk. Akhir bulan ini akan dibahas kemungkinan besar habis lebaran, tinggal potong kambing dulu, baru ada namanya," tutur Luthfi.

Soal ini Deddy Mizwar sempat menegaskan tak akan maju pada Pilkada Jawa Barat yang akan digelar pada 2013 mendatang. Aktor kelahiran Jakarta, 5 Maret 1955 itu menganggap sudah tidak muda lagi untuk memperebutkan posisi tersebut.
*Sumber : Liputan6.com

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates | ReDesign by PKS Kab.Semarang