Peringati Sumpah Pemuda, PKS Kab. Semarang Adakan Apel Siaga

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Semarang, mengadakan kegiatan Apel Siaga dalam rangka memperingati Sumpah Pemuda yang ke-84. Apel Siaga tersebut dilaksanakan di halaman kantor Kecamatan Bergas yang diikuti oleh 300-an kader pengurus PKS Kab. Semarang beserta pengurus PKS tingkat desa, Dewan Pengurus Ranting (DPRa) PKS dari 235 desa di Kab. Semarang.

Acara dimulai pukul 09.00 WIB. Selama kurang lebih 1 jam, ratusan pengurus PKS tingkat desa mengikuti Apel Siaga yang dipimpin oleh Joko Widodo, selaku instruktur upacara. Dalam pidatonya, Joko Widodo berpesan, “Apel Siaga ini bertujuan mengingatkan akan peran penting pemuda dalam memunculkan persatuan bangsa. Dalam hal ini, para kader dan pengurus PKS, berapapun umurnya harus memiliki jiwa pemuda, dan siap melakukan perbaikan di masyarakat”. 

“Seluruh kader PKS harus mengambil peran aktif di masyarakat, apapun posisi dan kemampuannya. Kader PKS, harus berperan!”, imbuh Joko Widodo. Hadir pula para anggota legislatif (aleg) PKS Kab. Semarang dalam Apel Siaga kali ini, Agus Warsito, S.E dan Dra. Husni Anisah. 

Saat Apel Siaga, Setelah pembacaan teks Pancasila dan Sumpah Pemuda, seluruh kader bersama-sama menyanyikan berturut-turut lagu Indonesia Raya, Mars PKS, Padamu Negeri dan lagu Bangun Pemuda Pemudi. Tak lupa mengheningkan cipta untuk para pahlawan. 

Dalam Apel Siaga kali ini, dilakukan pelantikan DPRa PKS se-Kabupaten Semarang, yang dilakukan oleh ketua DPD PKS Kab. Semarang, Joko Widodo. Disampaikan pula taujih pemenangan pemilu 2014 oleh Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Jawa Tengah, Drs. Abdullah Fikri Faqih, M.M. Dalam taujih tersebut, Fikri Faqih berpesan, “Kami bersyukur kepengurusan PKS tingkat ranting mengalami kenaikan. Insyaallah hal ini akan memperlancar upaya PKS yang telah mentargetkan menang 3 besar di pemilu 2014 kelak. Perkuat kepengurusan, bekerja dengan sungguh-sungguh!”

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates | ReDesign by PKS Kab.Semarang