Kader PKS Kab. Semarang Sengkuyung Mbangun Markaz


TUNTANG, Minggu 21 Oktober 2012. Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Semarang, telah memulai pembangunan markaz dakwah di Dusun Gading Desa Tuntang Kec. Tuntang Kab. Semarang. Sebuah gedung tingkat dua dan 3 komplek tempat tinggal direncanakan akan dibangun di tanah seluas 1.012m2 yang berlokasi di RT 2 RW 3 Dusun setempat. Rencana pembangunan markaz atau kantor DPD PKS Kab. Semarang ini sudah dirancang sejak tahun 2008. Baru pada tahun 2012 ini dimulai pembangunannya.


Untuk merealisasikan suksesnya pembangunan Markaz Dakwah ini, PKS Kab. Semarang telah mencanangkan Gerakan Lima Puluh Ribu (GALIBU) kepada para anggotanya yang tersebar di 19 Kecamatan di Kab. Semarang. Sebanyak 2.500 kader terbina PKS se-Kab. Semarang menjadi penyokong utama pendanaan pembangunan markaz dakwah ini, sebab mereka menjadi donatur tetap selama ini. Setiap kader berhasil menyumbangkan donasi sebesar Rp 50.000,- dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir.

Adanya markaz dakwah yang menetap menjadi penting, karena selama ini PKS masih kontrak rumah untuk digunakan sebagai kantor, yang bertempat di Perumahan Harjosari Kecamatan Bawen. Harapan Ketua PKS Kab. Semarang, Joko Widodo;  “Kantor DPD nanti ke depannya agar dapat digunakan sebagai pusat kegiatan dan bermanfaat khususnya bagi warga sekitar”. Pemilihan Kecamatan Tuntang sebagai pusat kegiatan karena lokasi cukup strategis yaitu di tengah-tengah Kab. Semarang, dan akes ke jalan utama cukup dekat, tepat di belakang kantor pos gading, Tuntang.

Hadir dalam prosesi peletakan batu pertama pembangunan Markaz Dakwah, K. H. Muhammad Ali Ridlo dan K.H. Abu Yazid, Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Gading, Kepala Dusun Gading, H. Abdullah Fauzi, Agus Warsito, Aleg Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kab. Semarang, dan pengurus PKS tingkat Kabupaten sampai tingkat Kecamatan.

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates | ReDesign by PKS Kab.Semarang