Ayo Sembelih Qurban


Sehubungan dengan moment Peringatan Idul Adha 1433 H, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Semarang memiliki beberapa kegiatan sebagai berikut:


Joko Widodo, ketua DPD PKS Kab. Semarang yang tinggal di Kelurahan Wujil Kecamatan Bergas ini akan melaksanakan sholat Iedul adha di masjid setempat. Bersama warga sekitar, Anggota Dewan Kab. Semarang ini menyalurkan kurban 2 kambing yang akan disembelih Jum’at pagi usai sholat Ied. Selepas itu beliau berencana melakukan pemantauan  penyaluran daging hewan kurban oleh struktur PKS di tingkat Kecamatan. Pesan Joko Widodo, “Semoga dengan peringatan Idul Adha kali ini, umat Islam dapat meneladani keteguhan dan keikhlasan  Nabi Ibrahim alaihissalam dalam perjuangannya untuk melakukan perbaikan di masyarakat”.

Nur Fathan, S.H yang juga aleg PKS dari Daerah Pemilihan IV berencana melaksanakan sholat Idul Adha di lapangan  Desa Sanggrahan Kecamatan Suruh, yang dilanjutkan dengan penyembelihan hewan kurban bersama masyarakat. Dra. Husni Anisah dari Kecamatan Bawen melaksanakan peyembelihan hewan kurban di Masjid Baitul Muttaqien Bawen. “Semangat Arafah dan Kurban semoga menjadi pemicu kemenangan dakwah dan partai dakwah”, Pesan Bu Anis. Sedangkan Agus Warsito, S.E dari Getasan melaksanakan penyembelihan hewan kurban di Desa Jetak Kec. Getasan.

Kegiatan serupa dilakukan oleh 19 struktur PKS tingkat Kecamatan di Kabupaten Semarang, antara lain di Kec. Bergas melakukan pembagian daging kurban di Desa Munding, Karangjati, Wringin Putih, Ngempon, Bergas Lor, Bergas Kidul, Gondoriyo dan Pagersari.  PKS Kaliwungu melaksanakan penyembelihan kambing kurban di Desa Mukiran dan Mbayeman. Sedang PKS Tuntang menyelenggarakan penyembelihan hewan kurban di dusun Nalen dan Watu Agung Desa Watu Agung.

PKS Pringapus memusatkan penyembelihan kurban di desa Jatirunggo, sedang PKS Bandungan melaksanakan penyembelihan hewan kurban di Dusun Ngunut Desa Jetis.

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates | ReDesign by PKS Kab.Semarang