TARHIB RAMADHAN PKS TUNTANG


Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kecamatan Tuntang Kab. Semarang mengadakan Tarhib Ramadhan 1433 H yang berupa pengajian Sambut Ramadhan. Bertempat di Musholla Pusat Industri Kecil dan Kerajinan (PIKK) Desa Lopait, tarhib Ramadhan kali ini diikuti puluhan peserta dari kecamatan Tuntang dan sekitarnya. Ustadz Dahlan Murdani dari Ungaran Timur bertindak sebagai pembicara. Dalam tausiyahnya disampaikan bahwa dengan adanya bulan suci Ramadhan maka dibukalah peluang kebaikan sebesar-besarnya.
Disampaikan bahwa sebenarnya kita itu membutuhkan Ramadhan, lebih dari sekedar makan dan minum untuk menopang tubuh kita. Hal ini dikarenakan momentum Ramadhan banyak sekali manfaatnya, pahala kebaikan-pun dilipatgandakan. Semua dosa berpeluang dampuni di bulan Ramadhan ini.
Ditambahkan bahwa momentum Ramadhan adalah saat dimana seorang muslim didorong untuk melaksanakan ibadah-ibadah sunnah sebanyak-banyaknya. Selain itu Ramadhan menjadi saat untuk mendidik diri agar menjadi lebih baik, memiliki jiwa sosial dan mampu mengendalikan diri.
Ketua PKS Tuntang, Agus Hamzah mengatakan; “Kegiatan tahunan ini bertujuan mengajan kaum muslim untuk menyambut bulan suci Ramadhan dengan gembira, karena di sana peluang untuk memperoleh pahala dan ampunan dosa terbuka lebar”.

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates | ReDesign by PKS Kab.Semarang