TeBe ada di Bawen


Puluhan kader tampak sibuk mondar-mandir di sekretariat DPC PKS Kec. Bawen yang juga rumah Aleg PKS Dra.Hj.Husni Anisah, pasalnya hari itu akan ada TeBe alias Ta’jil Berbuka gratis, berbagai jenis makanan dan minuman menumpuk di Sekretariat, mulai dari kurma yang merupakan menu wajib buka puasa, kolak, arem-arem, gorengan, roti, semangka, jus, tekita, es kelapa dan lain-lain, semua menu tersebut adalah murni sumbangan dari para kader PKS di Kec. Bawen, dimana setiap kader wajib menyumbang 5 paket makanan dan minuman, sengaja panitia tidak menentukan jenis makanan maupun minuman agar lebih beragam dan menarik.
Usai mengemasi makanan dan minuman yang berlangsung sejak pukul 4 sore puluhan kader bersiap-siap menuju lokasi terminal Bawen dengan sepeda motor. Menjelang maghrib semua kader menyebar untuk membagikan menu berbuka, ada yang masuk kedalam bus kota, angkutan umum, tukang ojek, pengamen, pengendara sepeda motor maupun pejalan kaki.

Ketua DPC PKS Kec. Bawen, Erfani, A.Md mengatakan “program ini adalah salah satu bentuk kepedulian PKS terhadap masyarakat khususnya ummat Islam yang sedang menjalankan ibadah puasa, sejatinya di bulan Ramadhan yang mulia ini menumbuhkan kesadaran umat Islam untuk lebih peduli dan berbagi untuk sesama.”
Walaupun hanya beberapa menit semua makanan dan minuman ludes tak tersisa, dalam kesempatan itu dibagikan juga stiker unik ala PKS yang berisi pesan-pesan untuk beramal, usai sholat maghrib para kader ditraktir pecel lele di RM Bebek Goreng pak Eko Bawen oleh bu Anis panggilan bu Husni Anisah, Alhamdulillah…mak nyusss.

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates | ReDesign by PKS Kab.Semarang