Rencana Bupati Semarang ke AS ditolak Dewan


Rencana Bupati Semarang yang akan mengikuti Kursus Kepemimpinan Kepala Daerah ke Universitas Harvard Amerika Serikat kandas setelah Sidang Paripurna dengan agenda Persetujuan Usulan Anggaran Mendahului Penetapan Perubahan APBD Th Anggaran 2011 yang digelar pada 10 Agustus 2011 serentak menolak.
Sebelumnya Bupati Semarang, dr.Mundjirin,ES dijadwalkan akan mengikuti Kursus Kepemimpinan atas undangan Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) pada 12 September hingga 11 Oktober 2011 dengan menelan biaya transportasi pergi-pulang (PP) dan akomodasi senilai Rp 118 juta yang awalnya dianggarkan 235 juta.

Sehari sebelum diputuskan dalam Sidang Paripurna oleh DPRD Kab. Semarang, Gubernur Jawa Tengah, H. Bibit Waluyo mengatakan “saya tidak memberikan izin. Soal Bupati mau langsung izin Mendagri, terserah. Kan selama ini sudah ada tahapan-tahapan yang diatur dan ditetapkan untuk izin itu. Izin dulu ke Gubernur, baru Mendagri,”. (Sindo)
Anggota Komisi B dari Fraksi PKS, Agus Warsito, SE mengatakan “dalam rangka menghormati Gubernur Jawa Tengah, H.Bibit Waluyo, kami mohon agar agenda Bupati yang akan mengikuti Kursus ke Amerika Serikat tidak direalisasikan.”
Selain itu, banyak agenda di dalam kota yang menjadi PR BUpati untuk segera diselesaikan diantaranya: Penataan Satuan Kerja (Satker) yang harus sudah berjalan per 1 Januari 2012, Pembahasan perubahan APBD 2011 dan pembahasan Kebiajakan Umum Anggaran (KUA) Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) 2012. 

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates | ReDesign by PKS Kab.Semarang