CD 2 adain Sehari Besama Al Qur’an



Kemarin (21/8) ada yang berbeda di Musholla PIKK Desa Lopait Kec. Tuntang, jika biasanya hanya ramai suara mesin kendaraan karena letaknya yang dekat dengan jalan raya, hari itu lantunan Kitabullah terdengar saling bersahutan sejak pagi hingga sore hari, mulai dari anak kecil hingga orang tua terlihat khusyuk membaca ayat demi ayat yang jumlahnya 6666 (pembulatan). Mo tau kenapa? Betul sekali…hari itu CD 2 DPD PKS Kab. Semarang mengadakan kegiatan Sehari Bersama Al Qur’an.
Panitia sengaja memilih tempat itu karena hampir setiap kader paham dengan lokasi tersebut, letaknya yang berada disebelah Gedung PIKK yang merupakan pasar Industri Kecil dan kerajinan menjadikan tempat itu tidak asing lagi bagi kader PKS, selain itu gedung tersebut sering jadi langganan kegiatan-kegiatan PKS selama ini.

Kegiatan dimulai pada pukul 16.00 WIB pada hari Sabtu dan berakhir ba’da maghrib hari Ahad usai buka puasa  bersama. Kegiatan ini memfokuskan diri untuk berinteraksi dengan Al Qur’an dengan banyak membacanya, selain itu juga diadakan kegiatan Simaan Al Qur’an usai sholat tarawih berjamaah serta Kajian Al Qur’an yang disampaikan oleh Ust. Isnan Anshori, S.PdI dari Palembang.
Dalam kesempatan itu, Ust. Isnan Ansori, S.PdI mengatakan “kegiatan sehari bersama Al Qur’an hendaknya dapat melatih setiap mu’min untuk dekat dengan Al Qur’an tidak hanya pada saat bulan Ramadhan tetapi juga pada sebelas bulan yang lain.” 

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates | ReDesign by PKS Kab.Semarang