PKS Peringati Isra’ Mi’raj

Ungaran, Senin 28 Juni 2011, DPC PKS Kecamatan Ungaran Barat dan Ungaran Timur mengadakan peringatan Isra’ Mi’raj di 2 tempat yang berbeda. Kegiatan peringatan ini dirangkai dalam kegiatan Malam Bina Iman dan Taqwa (MABIT). DPC PKS Ungaran Barat, mengadakan MABIT bertempat di kompleks Sekolah Alam Ungaran (SAUNG) Lerep, Ungaran, sedang DPC Ungaran Timur mengadakan MABIT di masjid Al A’rof, kompleks Perumahan Kutilang Sari Ungaran.

Dalam rangkaian kegiatan MABIT yang diikuti puluhan kader masing-masing DPC ini dimulai dengan sholat berjamaah Isya’ yang dilanjutkan dengan Kajian dengan tema Hikmah di Balik Isra’ Mi’raj. Disampaikan dalam pengajian tersebut bahwa seluruh kader PKS diharapkan memahami arti penting berdakwah. Berdakwah diartikan sebagai upaya perbaikan ummat sesuai dengan kapasitasnya masing-masing.


“Bersikap profesional sesuai bidang dan profesinya masing-masing adalah bagian dari dakwah”, ungkap ustadz Dahlan Moerdani, salah satu pemateri dalam kajin tersebut. Setelah istirahat, acara dilanjutkan dengan Shalat tahajud dan witir berjamaah pada dini hari, yang dilanjutkan dengan sholat Subuh berjamaah.

Seusai shalat Subuh, peserta MABIT mengikuti kajian tentang Dzikrul Maut, yaitu mengingat kematian. “Maut (kematian) adalah misteri, tiada yang tahu kapan waktunya. Oleh karena itu pelajaran di dalamnya adalah agar manusia setiap waktu selalu mempersiapkan diri menghadapi kematian, yaitu dengan mempersiapkan bekal amal sholeh dalam setiap gerak langkahnya”, ungkap ustadz Irfan, pemateri kedua.

Menginjak waktu dhuha, peserta disuguhi permainan outbound untuk mengasah kekompakan tim dan saling memahami satu dengan lainnya. Diharapkan melalui kegiatan rangkaian MABIT ini, kader PKS di Cabang Dakwah (CD) I semakin bersemangat dalam berdakwah. Ketua CD I, Gunawan Amd berkata, “Selain sebagai sarana konsolidasi kader, MABIT ini sebagai persiapan kader menyambut bulan Ramadhan, agar benar-benar siap mengisi Ramadhan dengan kegiatan dakwah di masyarakat. Peningkatan keimanan kader mutlah diperlukan, dan kegiatan MABIT ini menjadi salah satu upayanya”.
   

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates | ReDesign by PKS Kab.Semarang